Motor Dibawa Kabur Teman Facebook Di Meranggen Demak

Pencurian Motor, Dibawa Kabur Teman Facebook

motor-dibawa-kabur-teman-facebook-di


Triyono (23), warga Batursari, Mranggen, Demak, yang seharihari bekerja sebagai buruh bangunan ditangkap petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tembalang. Bapak satu anak ini dtangkap polisi karena melarikan motor Honda Beat milik seorang wanita yang baru dikenalnya. Saat dimintai keterangan Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo, Triyono mengaku membawa lari motor korban bernama Risma (17), warga Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang karena ingin memiliki motor korban. Modus yang digunakan yakni mencari korban dengan mengirim SMS ke nomor acak dan diajak berkenalan.


”Saya kirim SMS ke nomor secara acak, salah satunya kebetulan mendapat respons dari Risma, kemudian saya rayu untuk saya ajak ketemuan,” jelas Triyono.

Mendapat respons dari Risma, pelaku bagaikan mendapat angin. Terlebih, tersangka yang sudah menikah ini mengaku masih bujangan dan memiliki pekerjaan yang mapan. Korban yang masih duduk di kelas 2 sebuah SMA swasta di Semarang pun menyambut ajakan berkenalan tersebut dengan saling SMS dan telepon.

Bahkan, keduanya bertukar akun facebook dengan maksud agar komunikasi yang lebih intens. Setelah sepekan dan hubungan keduanya makin akrab, mereka kemudian sepakat untuk bertemu di SPBU Kedungmundu dan jalan-jalan di Kota Semarang menggunakan motor korban. Korban sempat diajak makan oleh tersangka di sebuah rumah makan di Jl Tentara Pelajar. Setelah makan, Triyono yang sejak awal berniat jahat kemudian mengajak korban ke Taman Citrasun Garden di kawasan Sambiroto, Tembalang.

Melawan
Petugas Namun, baru beberapa saat tiba di taman tersebut tersangka beralasan ingin buang air kecil di SPBU Kedungmundu dan korban diminta menunggu di Taman Citrasun Garden. Ternyata itu hanya akal-akalan pelaku untuk membawa lari motor korban. Setelah membawa motor sekaligus helm korban, tersangka tak kembali. Korban hanya bisa menangis di lokasi kemudian diantar saudaranya melaporkan kejadian ini ke Polsek Tembalang.

Mendapat laporan tersebut, petugas Reskrim Polsek Tembalang berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Batursari, Mranggen, Demak, Selasa (13/12). Namun, saat akan ditangkap, tersangka melawan dan petugas menembak kaki kanannya. Saat ditanya wartawan, Triyono mengaku perbuatan tersebut karena ingin memiliki motor korban. ”Saya punya motor tapi sudah jelek, Honda Grand,” ujarnya.

Kapolsek Kompol Subagyo mengatakan polisi masih mendalami kasus ini dan tidak begitu saja percaya pengakuan pelaku yang menyatakan baru kali pertama melakukan tindakan kejahatan tersebut. ”Pelaku berani melawan petugas ketika hendak diamankan.

Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya wanita agar berhati-hati ketika diajak berkenalan melalui media sosial dengan orang yang tidak jelas asalusulnya,” ujar Kapolsek Subagyo saat gelar kasus, kemarin.

0 Response to "Motor Dibawa Kabur Teman Facebook Di Meranggen Demak"

Post a Comment