BULE Jambu Lele Bertempat Di Desa Wonosari Bonang Demak


BULE (Jambu Lele) bertempat di  desa wonosari kec.bonang kab.demak, yang sudah lama jadi kunjungan para wartawan ... hehe

bule-jambu-lele-bertempat-di-desa

 BULE Jambu Lele Yang di kelola Bpk. Eko Dan Ibu. Rini.

Meski tak banyak turis mancanegara mengunjungi Kabupaten Demak.Namun Kota Wali ini ternyata memiliki Kampung Bule.


Kampung Bule adalah sebutan untuk Desa Wonosari yang menjadi basis perkebunan jambu dan lele yang disingkat “bule”. Di desa yang terletak di Kecamatan Bonang ini, berjarak sekitar 7 km dari pusat kota, banyak warganya beternak lele dan membudidayakan jambu delima. Ketika memasuki gerbang Desa Wonosari, pengunjung disambut oleh tugu lele yang menandakan identitas perekonomian warganya.

Peternakan lele di Kampung Bule ini sudah berjalan puluhan tahun, diperkirakan sejak tahun 90-an. Awalnya Desa Wonosari tergolong daerah yang kurang maju secara ekonomi. Namun setelah warga mulai membudidayakan lele, perekonomian mereka lambat laun terangkat dan menjadi lebih sejahtera. Kesuksesan warga membudidayakan lele kini mengantarkan Wonosari menjadi desa percontohan.

Warga di desa tersebut juga kreatif mengembangkan olahan ikan lele. Salah satunya adalah lele asap yang punya citarasa khas. Hal itu membuat Wonosari dikenal sebagai kawasan pengasapan ikan lele.

Kampung bule ini patut menjadi inspirasi jalan-jalan di akhir pekan. Anda bisa menikmati pemandangan kolam lele dan perkebunan jambu di delima. Lele asap bisa dinikmati setiap waktu. Tapi kalau anda ingin mencicip jambu delima langsung memetik dari pohonnya, maka harus menunggu moment waktu panen.

Semoga Bermanfa'at. Bila ada saran buat blog say bisa kirimkan kritik saran anda di Contact

0 Response to "BULE Jambu Lele Bertempat Di Desa Wonosari Bonang Demak"

Post a Comment